Sushi KAKI Jalan Pajajaran Bogor

Sushi adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari nasi, yang dibentuk dengan lauk ikan, daging, sayur yang mentah atau matang. Biasanya disajikan dengan kecap asin atau wasabi.

Seingat mama, dulu itu pertama kali makan Sushi ketika masih pacaran dengan ayah Tedy. Dan waktu itu mama diajak  makan Sushi di restoran Jepang otentik, di  kota Cikarang. Kata ayah, menu - menu dan citarasa masakan di restoran Jepang otentik itu nggak jauh beda dengan yang di Jepang. Menu yang dipesan kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

Sumber : CNN Indonesia

And u know what, waktu itu mamah benar - benar nggak bisa menikmati makan Sushi pesanan ayah sama sekali karena sebagian besar menunya fresh alias mentah. Di lidah  mama saat itu, makan Sushi itu nggak jauh beda dari makan nasi pakai lauk cumi mentah, udang mentah, telur ikan mentah. Dan segala cocolan seperti kecap asin maupun wasabi sama sekali nggak membantu dalam hal rasa. Yah, gimana lagi namanya lidah ndeso.

Padahal masa pacaran itu adalah masa - masa paling jaim, apalagi buat mbak - mbak. Dan sepanjang makan Sushi itu mamah hoek - hoek melulu setiap nyuap. Serius rasanya ingin muntah. Rasanya pingin kabur aja ke restoran Padang terdekat. Apalagi ketika makan menu Sushi yang toppingnya cumi mentah. Bah.. serasa macam makan karet, nggak kolu sama sekali. Untungnya ada satu menu yang masih eatable, yaitu nasi yang toppingnya belut goreng. Semenjak itu mamah jadi ogah banget makan Sushi lagi.

Tapi, ada satu masa ketika ayah merayu mamah untuk mencoba makan Sushi lagi di restoran berbeda. Katanya Sushi kali ini eatable buat lidah mamah, karena isinya matengan semua. Dan memang benul, sushi di restoran kali ini enyak - enyak dan bikin ayah sama mama rebutan makan. Bentuknya Sushi roll yang dipotong - potong, lalu diberi topping saus mayones yang gurih. 

Itu waktu mamah masih tinggal Bekasi.

Setelah pindah di Bogor sejak 2014 lalu, kita belum pernah lagi nih makan Sushi. Lama beneer ya. Salah duanya sih karena menurut mamah makan di restoran Sushi itu sedikit pricey. Dan belum pernah mama nemuin restoran Sushi yang harganya miring.

Tapi kali ini mamah dibuat penasaran sama warung Sushi KAKI yang terletak di Jalan Pajajaran Bogor. Sebenarnya setiap lewat warung mana saja mamah selalu penasaran sih, wakakak. Mamah sebut warung karena memang bentuknya itu warungan, minimalis. Dan yang bikin penasaran di Sushi KAKI ini karena setiap lewat situ warungnya selalu ramai. Rata - rata yang nongkrong disana anak - anak muda gitu. Mungkin karena dekat IPB kali ya. Kalau anak muda bisa nongkrong berarti harganya terjangkau dong.

Lokasi Sushi KAKI ini strategis banget di pinggir jalan Pajajaran Bogor, dan dekat dengan pusat FO - FO di Jalan Pajajaran yang ngehitz ituh. Tapi sayang parkirannya minimalis sekali. Berdasarkan teori trigonometri sih kayaknya cuman bisa muat 5 mobil deh. Jadi kalau kebetulan parkirannya penuh bisa bersiasat numpang parkir di FO sebelah (musti puter balik dulu tapi ya). Jadi setelah kenyang makan di Sushi KAKI bisa lanjut belanja cantik di FO.

Nah, kemarin itu mamah kabita banget pingin makan sushi gara - gara liat postingan teman di instagram yang bikin ngiler. Akhirnya weekend ini mamah ajak ayah buat nyobain makan di warung Sushi KAKI ini. Dan beneran ternyata harganya murmer abis. Ini bocoran  menu - menunya 





Berhubung anak - anak sudah pada makan, jadinya mamah dan ayah pesen buat berdua aja.  

Tata cara pesan disini kita datang ke kasir dulu untuk ambil daftar menu dan kertas buat nulis pesanan. Dan setelah pesanan ditulis, kita balik lagi ke kasir untuk nyerahin list pesanan sekalian bayar.

narsis dulu sambil nunggu pesanan

Menu Sushi disini simpel banget. Semuanya berwujud Sushi roll yang dipotong - potong plus topping mayones. Bedanya, kita bisa pilih menu Sushi yang digoreng, digulung pakai nori, atau polosan sesuai selera. Isiannya macam - macam bisa dilihat di daftar menu.  Dan yang mencengangkan, kita masih bisa nemu Sushi seharga 10 K loh. Murmer banget ya. 

Untuk Sushinya, Mamah pesan menu Honolulu Crispy (23K) dengan tambahan topping keju (+3K). Dan menu ini enaak banget. Apalagi ada topping tortilanya yang bikin ada sensasi kriuk - kriuknya. Additional topping kejunya juga royal banget. Enak deh pokoknya.




Kemudian, disini juga ada menu ramen. Tapi sayang ada beberapa menu ramen yang sudah sold out. Padahal masih siang loh itu. Jadinya mamah dan ayah pesen menu ramen yang sama, yaitu Tempura Ramen (25K). Ramennya juga enak, kuahnya gurih creamy gitu. Waktu pesan ditanya sama mbaknya, mau pedes apa nggak. Mamah bilang sedeng (berasa pesen gado - gado yak), tapi tetep aja buat mamah masih kepedesan, hahah. Tapi tetep enak kok. Mienya juga lembut gitu, bisa dsruput - sruput.



Harga minumannya juga nggak mihil. Mamah pesan Yellow Pum-Pum (10K) alias Orange Float ya nama tenarnya. Dan meskipun harganya murmer, rasanya semantap Orange Float seharga 20K an gitu. Asli mantap.




Sayangnya disini nggak ada menu side dish seperti french fries dan sejenisnya, jadi nggak bisa pesan cemilan untu anak - anak. Yah, mungkin memang itu strategi marketing di Sushi KAKI. Alhasil Kira dan Una akhirnya nyikat tempura mamah dan ayah, huhuhu.

Overall puas banget makan disini. Murmer dan enak. Pastinya bakal balik kesini lagi dong.



Sushi KAKI Bogor

0 Response to "Sushi KAKI Jalan Pajajaran Bogor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel